Dinas Pariwisata DKI Hapus 15 Event, Ini Alasannya

Dinas Pariwisata DKI Hapus 15 Event, Ini Alasannya
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menghapus sejumlah event yang selama ini dilaksanakan. Penghapusan dilakukan karena event tersebut hanya sebagai promosi.

Kepala Disparbud DKI Jakarta ‎Purba Hutapea mengatakan, beberapa event itu di antaranya ialah Jakarta Karnaval, Indonesia Dance Festival, Festival Kota Tua, dan Festival Imlek.

"‎Kami buat event itu kan untuk promosi. Dengan adanya event itu diharapkan wisatawan akan datang. Nah, pertimbangannya kami tahun 2016 ini lebih promosi melalui media sosial dan Jakarta Smart City,"  kata Purba di DPRD DKI, Jakarta, Jumat (20/11).

Meski demikian, Purba menjamin tidak semua festival dihapus. Salah satunya ialah pemilihan Abang None. Sebab, hal ini menyangkut pelestarian budaya Betawi.

"Kemudian ada konferensi internasional di sini untuk ibu kota negara-negara Asia: Council Promotion of Tourisme in Asia. Itu juga boleh pakai event organizer tapi yang profesional," ‎ungkap Purba. (gil/jpnn)


JAKARTA - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta menghapus sejumlah event yang selama ini dilaksanakan. Penghapusan dilakukan karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News