Dinas Pendidikan Kepri Mengusulkan 700 Formasi PPPK Guru SMA ke Kemendikbudristek

Dinas Pendidikan Kepri Mengusulkan 700 Formasi PPPK Guru SMA ke Kemendikbudristek
Ilustrasi PPPK. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau mengusulkan 700 formasi PPPK 2023 kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Darson mengemukakan Pemprov Kepri akan membuka seleksi penerimaan PPPK guru setelah mendapatkan persetujuan dari Kemendikbudristek. 

Pengumuman seleksi melalui situs resmi pemda.

Mantan Kepala Sekolah SMAN 4 Tanjungpinang itu mengatakan formasi PPPK guru yang diusulkan berdasarkan hasil analisis tim Dinas Pendidikan Kepri. 

Pada 2022, seleksi PPPK guru dibuka untuk mengisi sekitar 600 formasi yang ditetapkan Kemendikbudristek berdasarkan usulan Disdik Kepri.

Sementara, kata dia, pada 2023 jumlah formasi yang dibuka sekitar 700.

Guru-guru yang tidak lulus pada tahun sebelumnya, diprioritas untuk menjadi PPPK jika sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

Pemerintah membagi tiga kelompok prioritas dalam perekrutan PPPK, yakni kelompok prioritas 1, yang terdiri dari guru yang lolos nilai ambang batas pada tahun sebelumnya, namun belum mendapat formasi.

Disdik Kepri mengusulkan 700 formasi PPPK guru SMA kepada Kemendikbudristek. Formasi yang diusulkan berdasarkan hasil analisis tim Disdik Kepri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News