Dinas Pendidikan Mendata Jumlah Siswa tak Lolos PPDB 2019

Dinas Pendidikan Mendata Jumlah Siswa tak Lolos PPDB 2019
Siswa SD di kelas. Foto: FITRIANI/ RADAR KALTARA/JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Sejumlah orangtua siswa masih mendatangi kantor Dinas Pendidikan Batam di Sekupang, menyampaikan keluhan bahwa anaknya tidak diterima di sekolah negeri pada PPDB (penerimaan peserta didik baru) 2019.

Bila dibandingkan dengan hari pertama pada Senin (10/6) lalu, jumlah orang tua yang datang mengadu pada Selasa lebih sedikit.

Salah satu orang tua siswa yang dijumpai di Kantor Disdik Batam mengaku akan menerima keputusan Disdik Batam terkait nasib anak-anak mereka. Menurutnya, hal terpenting anak bisa sekolah di negeri.

Kepala SMPN 56 Batam Nurhayati mengatakan pihaknya memang sudah menyelesaikan proses PPDB pada 31 Mei lalu. Dari total kuota yang disediakan yakni 144 siswa, jumlah pendaftar mencapai 166 siswa.

"Sudah diumumkan dan sudah selesai. Tinggal menunggu proses daftar ulang saja 17 Juni nanti," kata Nurhayati, Rabu (12/6).

Mengenai adanya rencana penambahan rombongan belajar (rombel) terutama sekolah baru, ia masih menunggu arahan dari Disdik Batam. Tahun ini, SMPN 56 Batam hanya membuka empat kelas dengan total mencapai 144 siswa. Masing-masing kelas diisi maksimal 36 siswa.

BACA JUGA: Jarak Rumah ke Sekolah 500 Meter, tak Lolos PPDB 2019 Jalur Zonasi

Ia menambahkan, saat ini memang ada satu ruang kelas yang tengah dibangun. Jika nanti ada keputusan baru misalnya sekolah harus menambah rombel, kemungkinan besar akan menempati ruang kelas baru tersebut.

Terkait PPDB 2019, masih ada orangtua siswa mendatangi kantor Dinas Pendidikan Batam karena anaknya tidak diterima di sekolah negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News