Dinas Perdagangan NTB Gencar Gelar Pasar Sembako Murah

Dinas Perdagangan NTB Gencar Gelar Pasar Sembako Murah
Beras. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pasar sembako murah di Banjar Karang Kubu, Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (19/7).

Pasar murah itu digelar untuk menyambut Galungan. Umat Hindu yang kurang mapu diberi sembako gratis hanya dengan bermodal kartu tanda penduduk (KTP).

Kepala Disdag NTB Putu Selly Andayani, mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan organisasi pemuda Hindu Prada Kota Mataram menggelar bazar sembako itu.

BACA JUGA: Menteri Rini Ikut Jualan 3 Ribu Paket Sembako Murah

"Kami hadirkan 25 distributor khusus untuk bapok (bahan pokok). Ada minyak tepung dan juga ada buah-buahan karena memang sangat dibutuhkan untuk umat Hindu untuk menghadapi Galungan," jelasnya.

Nantinya, acara serupa akan digelar di Lingkungan Karang Medain, Kota Mataram, menjelang Kuningan. Begitu juga dengan Iduladha nanti.

"Harganya jauh lebih murah dari harga di pasar. Contohnya minyak kami siapkan Rp 10,9 ribu, beras Rp 8,8 ribu per kilo, dan lainnya," pungkasnya.

Warga bernama Candi mengaku senang dengan hadirnya pasar murah itu. Harga yang lebih murah dari harga pasaran dinilai dapat membantu masyarakat.

Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pasar sembako murah di Banjar Karang Kubu, Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (19/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News