Dinilai Arogan, Dua Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam

Dinilai Arogan, Dua Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam
Dinilai Arogan, Dua Oknum Polisi Dilaporkan ke Propam

jpnn.com - KENDAL - Dinilai arogan, dua oknum anggota Polres Kendal dilaporkan ke Propam Polres Kendal. Pelapor bernama Sonaka (35), warga Perumahan Kendal Asri VI/28, Kelurahan Langenharjo, Kendal, itu melapor Kamis (20/2) siang.

Sonaka mendatangi Mapolres Kendal bersama istrinya Hevy Indah Oktaria, didampingi tim pengacaranya, untuk melaporkan perbuatan tidak menyenangkan oleh dua oknum anggota Satlantas Polres Kendal.

Keduanya adalah Brigadir ST dan Briptu VR. Sonaka menceritakan, Selasa (18/2) sore sekitar pukul 15.00 WIB, saat dirinya hendak pulang melalui gerbang Pasar Kendal sebelah barat.

Namun saat akan melintasi gapura tersebut, mobilnya terhalangi oleh sebuah mobil sedan biru bernopol H 551 LA yang diketahui milik Brigadir ST, anggota Satlantas Polres Kendal. Saat itu mobil tersebut dikemudikan oleh Didik Hartono yang merupakan Satpam Samsat Kendal.

"Mobilnya kan agak ke tengah. Jadi menghalangi jalan. Saya tanya baik-baik untuk agak meminggirkannya, "mas itu mobilnya jenengan?". Dia (Didik, red) menjawab "tidak". Tapi nggak lama kemudian dia (Didik, red) masuk mobil itu dan langsung kabur," katanya kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kendal.

Dirinya bersama sang istri sempat mengejar Didik dan bertemu sekitar 100 meter dari lokasi semula. Lantas dirinya menegur Didik, atas perlakuannya. Sementara didik malah menantang Sonaka, dan menyatakan bahwa mobil yang dikemudikannya adalah milik seorang polisi.

"Saya kejar dan kena di perempatan pasar. Saya tanya baik-baik, maksudnya apa kok tadi seperti itu. Dia (Didik, red) malah bilang "iki mobile sing due polisi, lha kowe meh apa. Setelah cekcok, dia (Didik, red) saya beri alamat saya, agar bisa diselesaikan dengan baik-baik," lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan, Rabu (19/2) pagi Brigadir ST mendatangi rumahnya ditemani Briptu VR. Kedua oknum anggota Polres Kendal itu mendatangi rumah Sonaka dengan menggedor-gedor pintu rumah. Setelah dibukakan pintu, Brigadir ST malah memaki-makinya.

KENDAL - Dinilai arogan, dua oknum anggota Polres Kendal dilaporkan ke Propam Polres Kendal. Pelapor bernama Sonaka (35), warga Perumahan Kendal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News