Dinilai Berjasa, Marbot Kini Gratis Naik Transjakarta

Dinilai Berjasa, Marbot Kini Gratis Naik Transjakarta
Bus Transjakarta akan beroperasi hingga dini hari pada malam tahun baru. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - PT Transportasi Jakarta memperluas layanan gratis menggunakan bus Transjakarta. Kali ini yang berhak menikmati layanan gratis naik Transjakarta  ini adalah pengurus masjid atau marbot.

Hal itu dilakukan berdasarkan instruksi dari Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebelum cuti.

"Sebelum cuti, Pak Basuki Tjahaja Purnama telah menginstruksikan untuk menyediakan tiket gratis bagi marbot," kata Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono, Senin (6/2).

Menurut Budi, pemberian tiket gratis bagi marbot merupakan bentuk perhatian dari Pemprov DKI Jakarta: Pasalnya, marbot merupakan pribadi yang berjasa.

Untuk menyediakan tiket gratis bagi marbot, Transjakata sudah melakukan komunikasi dan dukungan dari SKPD Pemprov DKI, khususnya Biro Perekonomian DKI.

"Kami bangga dan senang bisa dilibatkan dalam program pemprov, khususnya yang diberikan untuk mengapresiasi pengabdian marbot," tutur Budi.

Budi menyatakan, Transjakarta tengah mendata marbot. Hambatan dialami oleh Transjakarta, karena data belum lengkap. Namun, dia berharap layanan tiket gratis bagi marbot bisa segera terealisasi.

"Saat ini sedang dalam tahap penyusunan untuk layanan gratis bagi marbot," ungkap Budi. (gil/jpnn)


 PT Transportasi Jakarta memperluas layanan gratis menggunakan bus Transjakarta. Kali ini yang berhak menikmati layanan gratis naik Transjakarta


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News