Dinilai Eksploitasi Orangutan, Luna Maya Bilang Begini

Dinilai Eksploitasi Orangutan, Luna Maya Bilang Begini
Luna Maya. Foto JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Artis peran Luna Maya belakangan menjadi pembicaraan netizen terkait fotonya untuk pemotretan bersama majalah Her World Brides Indonesia.

Dalam foto itu, Luna memakai gaun pengantin dan berpose dengan orang utan bernama Dara.

Menurut organisasi pemerhati orang utan, Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation, pemotretan itu merupakan bentuk mengeksploitasi satwa yang terancam punah.

Luna merasa kaget karena foto dia bersama orang utan menjadi polemik. Pemain film The Doll 2 ini memberikan klarifikasi mengenai foto yang menjadi pembicaraan itu.

"Waktu sampai di lokasi syuting, aku enggak tahu konsepnya akan foto dengan orang utan. Aku tahunya kami foto di Bali Zoo. Pihak majalah juga bilang ada kerja sama dengan Bali Zoo," kata Luna di kawasan Setiabudi, Jakarta, Jumat (6/10).

Luna merasa tidak ada masalah karena telah terjalin kerja sama antara Her World Brides Indonesia dengan Bali Zoo. Sebagai seorang model, dia mengikuti konsep yang ada.

"‎Karena aku profesional aja. Sebagai model, konsepnya begini, ya aku nurut. Aku enggak bisa ngatur, aku enggak mau atau gimana," ujar Luna.

Pemotretan dengan orang utan dilakukan dalam tujuh kali shot. Bahkan, ketika proses pemotretan, orang utan lebih banyak bermain. Sementara, Luna berpose tanpa menggerakkan tubuh.

Dalam foto itu, Luna Maya memakai gaun pengantin dan berpose dengan orang utan bernama Dara. Foto inilah yang dinilai mengeksploitasi orangutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News