Dinilai Gagal Tangani HAM, SBY Tak Terima

Dinilai Gagal Tangani HAM, SBY Tak Terima
Dinilai Gagal Tangani HAM, SBY Tak Terima
JAKARTA--Dalam pertemuan antara Presiden SBY dengan wartawan kepresidenan, Senin (13/2) di Istana Negara, masalah penegakan Hak Azasi Manusia (HAM) menjadi salah satu topik hangat yang ditanyakan.

Tidak tuntasnya berbagai kasus mulai dari kekerasan di Mesuji, Ambon, Bima dan sengketa lahan di berbagai daerah di Indonesia, disebut berbagai pihak sebagai salah satu contoh kegagalan pemerintahan SBY. Namun saat hal ini disampaikan wartawan, SBY terkesan tidak bisa menerima penilaian tersebut.

"Kalau menyebut pemerintahan ini gagal, itu hak siapapun. Tapi apa ada kriterianya? Siapapun Presidenannya, akan (dinilai) begini. Saya tidak mau menanggapi serius, saya akan terus bekerja lebih baik lagi," tegas SBY.

SBY mengatakan, kalaupun dirinya tidak langsung menyampaikan statment ke media, bukan berarti dirinya selaku Presiden tidak mempedulikan berbagai kasus HAM yang terjadi. Hampir semua kasus-kasus HAM yang diangkat media, juga menjadi perhatian serius Presiden SBY yang langsung memberikan instruksi kepada jajarannya.

JAKARTA--Dalam pertemuan antara Presiden SBY dengan wartawan kepresidenan, Senin (13/2) di Istana Negara, masalah penegakan Hak Azasi Manusia (HAM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News