Dinilai Lecehkan Islam, Joshua Suherman Bakal Dilaporkan

Dinilai Lecehkan Islam, Joshua Suherman Bakal Dilaporkan
Joshua Suherman. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Lawakkan Joshua Suherman dalam sebuah acara stand up comedy tengah ramai diperbincangkan di media sosial, karena dinilai telah melecehkan Islam.

Saat melakukan roasting (menyindir dengan lelucon) kepada mantan personil Cherybelle, Cheryl Juno, Joshua membawa unsur agama Islam dalam jokesnya.

Penampilan cowok asal Surabaya itu, direkam oleh penonton lalu diunggah ke media sosial dan menjadi viral.

“Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cheryl (Cherrybelle) ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!,” ucap Joshua dengan lantang dalam rekaman video tersebut.

Meski banyak yang dibuat tertawa. Namun, hal ini justru menjadi masalah serius sehingga memicu kemarahan umat Islam.

Karena candaannya yang dinilai melecehkan Islam, mantan penyanyi cilik itu bakal dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Forum Umat Islam Bersatu (FUIB).

“FUIB bermaksud untuk melaporkan tindakan kriminal pelecehan Agama tersebut di Bareskrim Mabes Polri,” kata Ketua Umum FUIB Rahmat Himran, dalam undangan konfrensi pers yang diterima redaksi pojoksatu, Senin (8/1).

Rancananya, Joshua akan dilaporkan FUIB ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (9/1) besok sekitar pukul 14:00 WIB.(ysp/pojoksatu/jpnn)


Saat melakukan roasting (menyindir dengan lelucon) kepada mantan personil Cherybelle, Cheryl Juno, Joshua Suherman membawa unsur agama Islam dalam jokesnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News