Dinilai Merakyat, Airlangga Hartarto Didukung Akademisi Maju Pilpres 2024

Dinilai Merakyat, Airlangga Hartarto Didukung Akademisi Maju Pilpres 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, CIANJUR - Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam kontestasi politik Pilpres 2024, tak hanya datang dari internal partainya. Kali ini dukungan datang dari akademisi.

Adalah Dr Kuswandi, wakil dekan Fakultas Hukum Universitas Suryakencana Cianjur, yang menyatakan bahwa figur Airlangga Hartarto sangat layak untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Tapi, beliau harus sering-sering muncul ke publik. Tunjukkan pada masyarakat terkait prestasi beliau selama menjadi Menko, apalagi di saat pandemi Covid-19 ini, dimana Airlangga mampu mempertahankan perekonomian Indonesia dari keterpurukan," katanya.

Dikatakan Kuswandi, masih ada waktu sedikitnya dua tahun lagi, untuk memperkenalkan Airlangga ke masyarakat.

"Popularitas dan elektabilitas calon itu jadi faktor terpenting dalam pesta demokrasi. Saya yakin, popularitas dan elektabilitas Pak Airlangga akan masuk top five dalam survei, bahkan tiga besar," tegasnya.

Keyakinan itu, lanjut Kuswandi, bukan tanpa alasan. Sebab, sebagai ketua umum partai besar dan Menko Perekonomian, Airlangga punya panggung besar untuk memperkenalkan dirinya.

"Sudah waktunya Pak Airlangga muncul ke publik, menyampaikan bahwa dirinya siap maju sebagai Capres. Nggak usah malu-malu lagi. Karena calon lain sudah 'kampanye', bahkan sudah jauh-jauh hari," pintanya.

Bahkan, katanya, calon lain sudah memanfaatkan prestasi Airlangga yang diklaim sebagai prestasinya, terutama dalam manangani masalah Covid-19 dan masalah ekonomi di saat pandemi.

Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk maju dalam kontestasi politik Pilpres 2024, tak hanya datang dari internal partainya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News