Dinilai Rendahkan Driver Ojol, Iis Dahlia Beri Penjelasan Begini

Dinilai Rendahkan Driver Ojol, Iis Dahlia Beri Penjelasan Begini
Iis Dahlia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Iis Dahlia kembali dibully karena dianggap arogan dan merendahkan profesi ojek online (ojol).

Tudingan itu muncul setelah Iis membandingkan profesi suaminya, Satrio Dewandono yang bekerja sebagai pilot dengan driver ojek online.

Ucapan Iis itu mendapat sorotan tajam dari warganet, tak terkecuali Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) sekaligus Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia (PPTJDI).

Ibu dua anak ini lantas menjelaskan maksud dari ucapannya yang menyinggung profesi ojol.

Hal ini lantaran awalnya dia kesal dengan warganet yang menghina suaminya atas kasus dugaan penyelundupan Harley Davidson dan Brompton oleh mantan Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara.

“Kalau tukang ojek online setelah selesai minta bintang dan kita kalau berbaik hati, kasih tip, benar? Tapi pilot ketika mengantarkan pesawat penumpang, ada nggak yang kasih tip? Nggak ada,” kata Iis di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (18/12).

Iis mengaku tidak bermaksud untuk membandingkan pekerjaan antara pilot dengan ojol. Dia hanya kesal dengan warganet yang dianggapnya tak begitu paham kasus Dirut Garuda Indonesia, namun malah seenaknya menghina suaminya.

“Jadi kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang, ‘suami Iis Dahlia dapet tip besar’. Nah dari mana dia taunya? Itu lah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online, yang kalau udah selesai anterin penumpang dapet tip,” tegas Iis.(chi/jpnn)

Iis Dahlia lantas menjelaskan maksud dirinya yang membandingkan profesi suaminya dengan driver ojek online (ojol).