Dinosaurus Ternyata Perenang Hebat

Dinosaurus Ternyata Perenang Hebat
Dinosaurus Ternyata Perenang Hebat
LONDON--Seorang peneliti dari Universitas Alberta telah mengidentifikasi beberapa bukti kuat yang pernah ditemukan bahwa dinosaurus bisa menggunakan tubuhnya untuk berenang dalam jarak jauh. Bekerja sama dengan tim peneliti internasional, para peneliti memeriksa tanda cakar di dasar sungai di China yang diketahui telah menjadi jejak perjalanan bagi dinosaurus.

Di samping jejak kaki fosil yang mudah diidentifikasi dari banyak hewan era Cretaceous, para peneliti juga menemukan jejak cakar dinosaurus raksasa berleher panjang yang menunjukkan, adanya koordinasi kaki kiri-kanan untuk mendayung di air.

"Apa yang kita miliki adalah goresan yang ditinggalkan oleh ujung kaki dinosaurus berkaki dua," ujar juru bicara peneliti seperti dilansir sciencedaily, Senin (8/4).

Tanda cakar dinosaurus itu menunjukkan mereka berenang di sungai dan menyentuh bawah. Fosil itu menunjukkan kemampauan dinosaurus berenang dengan kaki dab menempuh jarak sekitar 15 meter.

LONDON--Seorang peneliti dari Universitas Alberta telah mengidentifikasi beberapa bukti kuat yang pernah ditemukan bahwa dinosaurus bisa menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News