IPTV Microsoft Dibeli Ericsson

IPTV Microsoft Dibeli Ericsson
IPTV Microsoft Dibeli Ericsson
RAKSASA telekomunikasi Ericsson asal Swedia, telah membuat kesepakatan dengan Microsoft untuk membeli salah satu bisnis mereka, yakni IPTV (Internet Protocol Television). IPTV merupakan perangkat lunak Microsoft yang digunakan perusahaan telekomunikasi memberikan layanan televisi via internet.

   

Dikutip dari laman reuters, Senin (8/4), kesepakatan bisnis ini menandai akhir dari dua dekade upaya Microsoft untuk menempatkan diri mereka sebagai front runner pergeseran teknologi ke arah televisi internet , tetapi mereka tidak memperoleh hasil yang diinginkan.

Ericsson mengatakan, pihaknya telah mencapai kesepakatan bisnis dan akan mempekerjakan lebih dari 400 orang di seluruh dunia, pada paruh kedua tahun 2013. Salah satu petinggi Ericsson pun bersedia memberikan gambaran kisaran harganya.

“Kami baru-baru ini membeli perusahaan optima sebesar $99 juta dan kami juga membeli LG Nortel dengan harga $234.000.000. Kisaran harga IPTV diantara keduanya,” kata Ove Anebygd, Wakil Presiden dan Kepala TV di Ericsson.(fny/jpnn)


RAKSASA telekomunikasi Ericsson asal Swedia, telah membuat kesepakatan dengan Microsoft untuk membeli salah satu bisnis mereka, yakni IPTV (Internet


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News