JPNN.com

Dinyatakan Lulus, Empat Peserta CPNS Malah Mengundurkan Diri

Sabtu, 14 November 2020 – 21:59 WIB
Dinyatakan Lulus, Empat Peserta CPNS Malah Mengundurkan Diri - JPNN.com
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Empat perserta CPNS 2019 yang dinyatakan lulus seleksi malah mengundurkan diri. Padahal, banyak peserta berharap diangkat CPNS.

Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Dwi Wahyu Atmaji mengatakan, empat peserta yang mengundurkan diri meski sudah dinyatakan lulus tes CPNS telah mengajukan surat secara resmi. 

Untuk mengisi formasi kosong, Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) memilih pengganti yang diambil dari peringkat tertinggi sesuai hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Agar formasinya tidak kosong karena empat peserta mengundurkan diri, maka diisi dengan peringkat tertinggi selanjutnya," kata Atmaji, Sabtu (14/11).

Keputusan penggantian tersebut sesuai dengan Peraturan Badan Kepegawaian Negara No. 14/2018 tentang Petunjuk Teknis Pengadaan Pegawai Negeri Sipil. 

Penggantian nama peserta tersebut tertuang dalam Pengumuman No: B/348/S.KP.01.00/2020 tentang Pelamar Pengganti yang Mengundurkan Diri Sebagai CPNS KemenPAN-RB Tahun Anggaran 2019.

"Kepada peserta pengganti yang disebutkan, diwajibkan untuk melakukan registrasi dan pemberkasan pengangkatan CPNS," terang Atmaji dalam surat pengumumannya.

Para pelamar pengganti harus melakukan registrasi dan pemberkasan pengangkatan CPNS pada waktu yang telah ditentukan. Jika tidak melakukan registrasi tanpa pemberitahuan kepada Tim Pengadaan CPNS KemenPAN-RB, maka peserta akan dianggap mengundurkan diri.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo