Dipadati Buruh, Lalin Bundaran HI Tersendat

Dipadati Buruh, Lalin Bundaran HI Tersendat
Memperingati May Day, Buruh Membawa Atribut Organisasinya Masing-Masing. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN
JAKARTA--Puluhan ribu massa buruh dari berbagai organisasi dan serikat kini telah memadati Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (1/5). Di antaranya KSPI, KASBI, FSPMI, organisasi tenaga kerja Indonesia (TKI), organisasi guru honorer dan organisasi buruh besar lainnya.

Mereka melakukan unjukrasa damai untuk memperingati Hari Buruh Internasional (Mayday). Setiap serikat datang dengan membawa bendera organisasinya masing-masing. Selain itu, setiap pengunjuk rasa memakai seragam sebagai identitas organisasi mereka.

Akibat puluhan ribu buruh yang turun ke jalan, saat ini lalulintas di sekitar Bundaran HI mulai tersendat. Tidak semua kendaraan bisa melewati kawasan ini lagi. Untuk kendaraan dan angkutan umum yang akan melewati Bundaran HI menuju Menteng telah dialihkan di Jalan Sudirman melewati Manggarai dan Dukuh Atas. Hanya busway dan beberapa kendaraan bermotor yang bisa melewati kawasan itu.

Sementara itu, kendaraan dan angkutan umum yang berasal dari Jalan Thamrin sama sekali tidak bisa melewati jalan menuju Bundaran HI dan Jalan Sudirman. Oleh karena itu dialihkan melewati belakang Mal Sarinah dan sekitarnya dan jalan Tanah Abang II. Kini yang memenuhi jalan di kawasan ini adalah ratusan bus kota yang membawa massa buruh dari Tangerang, Bekasi, Banten, Depok, dan Cikampek.

JAKARTA--Puluhan ribu massa buruh dari berbagai organisasi dan serikat kini telah memadati Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (1/5). Di antaranya KSPI,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News