Dipanasi Dulu, Baru Ditempel, Lanjut Mandi Susu

Dipanasi Dulu, Baru Ditempel, Lanjut Mandi Susu
Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Bagi para pekerja keras, terkadang istirahat saja belum mampu memulihkan seluruh energi.

Sehingga, pijat refleksi atau body massage bisa menjadi pilihan. Ada berbagai jenis pijat relaksasi, salah satunya hot stone massage.

Adalah teknik terapi menggunakan batu khusus yang telah direndam hingga memiliki suhu panas tertentu yang bermanfaat bagi tubuh.  

Batu yang digunakan dalam massage ini, tak sembarangan. Namun, dari pegunungan.

Owner Ayudia Beauty Center & Cafe, Dwi Fibriany mengatakan, lebih natural sebab tidak menggunakan bahan yang mengandung kimia, body massage dengan hot stone pun mampu melancarkan peredaran darah.

Terapi ini, kata dia, akan membuat otot-otot lebih rileks. Terlebih, bagi mereka yang jarang berolahraga biasanya memiliki otot penuh terisi asam laktat.

Salah satu cara yang paling efektif menghilangkan cairan itu adalah pijat hot stone.

“Meski menggunakan batu, tapi tidak akan melukai kulit, karena permukaannya halus. Selain itu manfaat lainnya tentu mengurangi stress dan membuat menjadi lebih rileks. Juga bagi mereka yang kesulitan tidur, pijat hot stone ini baik sekali,” katanya.

BOGOR - Bagi para pekerja keras, terkadang istirahat saja belum mampu memulihkan seluruh energi. Sehingga, pijat refleksi atau body massage bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News