Dipanggil Ahok, Sunny Bilang Begini

Dipanggil Ahok, Sunny Bilang Begini
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah memanggil Sunny Tanuwidjaja yang disebut terkait dengan kasus hukum anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi.

Sanusi merupakan tersangka kasus dugaan suap pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta. 

“Saya sudah panggil dia (Sunny). Dia udah bilang enggak lakukan apa-apa," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (6/4). 

Nama Sunny muncul dari kuasa hukum Sanusi, Krisna Murti. Menurut dia, nama Sunny disebut oleh kliennya dalam berita acara pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi. 

Dari BAP keterangan Sanusi, Krisna menyimpulkan bahwa Sunny mewakili Ahok. Salah satu bentuknya adalah jika belum ada kesepakatan, maka Sunny akan menyampaikan ke Ahok. Setelah itu, ia akan menyampaikan lagi keterangan dari Ahok ke Sanusi.

Meski demikian, Ahok menyatakan, Sunny tidak bisa mengatur-atur dirinya. Bahkan, hal itu sudah diakui oleh Sunny.

"Terus dia (Sunny) jawab 'Emangnya gila apa bisa ngatur lu. Lu kan keras kepala gitu'. Siapa yang bisa ngatur saya coba? Saya enggak disenangi karena enggak bisa diatur," ungkap mantan Bupati Belitung Timur itu.(gil/jpnn)


JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah memanggil Sunny Tanuwidjaja yang disebut terkait dengan kasus hukum anggota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News