Dipanggil Bersaksi, Ketua Panwaslu Manado Kabur

Dipanggil Bersaksi, Ketua Panwaslu Manado Kabur
Dipanggil Bersaksi, Ketua Panwaslu Manado Kabur
JAKARTA- Sidang sengketa Pilkada Manado dengan pemohon Hanny Joost Pajouw-Anwar Panawar dan termohon KPUD Manado sempat membuat berang Ketua Panel Hakim M Akil Mochtar. Gara-garanya, saat pemeriksaan saksi-saksi, salah satu saksi yang diminta hakim untuk memberikan keterangan justru kabur. Padahal, saat persidangan berlangsung, majelis sudah melihat kehadiran Ketua Panwaslu Manado, Sonny Pangkey.

"Saya mau tanya apa ada anggota Panwas di sini? Ini ada surat dari Bawaslu untuk menghadirkan saksi dari Panwaslu Manado," kata Akil saat memimpin persidangan di Gedung Mahkamah Konstitusi, Senin (30/8).

Para peserta sidang sempat saling pandang mencari apakah ada Panwas Manado yang hadir. Tak sampai lima menit, Ketua Panwas Manado Sonny Pangkey yang duduk di balkon langsung berdiri. Hakim pun meminta Sonny turun untuk memberikan kesaksian.

Irosnisnya, meski lama ditunggu ketua Panwas Sonny Pangkey tak kunjung memasuki ruang sidang. Akil pun meminta petugas menjemput saksi, namun orang yang dicari tak kelihatan lagi batang hidungnya.

JAKARTA- Sidang sengketa Pilkada Manado dengan pemohon Hanny Joost Pajouw-Anwar Panawar dan termohon KPUD Manado sempat membuat berang Ketua Panel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News