Dipastikan terima Bea Siswa, Ayu Bisa Kuliah

Dipastikan terima Bea Siswa, Ayu Bisa Kuliah
Sarah Meylanda Ayu bersama ayahnya, Sugiyanto, diterima Mendikbud M Nuh di gedung Kemendikbud, Jakarta, Jumat (28/6). Foto: Fahtra N Islam/JPNN
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menjamin ijazah Sarah Meylinda Ayu yang sebelumnya akan ditebus oleh ayahnya Sugiyanto dengan menjual ginjal, bisa segera diperoleh dari sekolah.

Tidak itu saja, untuk menjamin kelanjutan pendidikan Ayu, kemdikbud juga memfasilitasi agar Ayu bisa menempuh pendidikan di jenjang perguruan tingggi.

"Kita gak boleh berhenti sampai di situ. Saya sudah tanya Mba Ayu apa masih mau kuliah, jawabnya mau," kata Mendikbud M Nuh usai menerima Sugiyanto dan Ayu di kantornya, Jumat (28/6).

Untuk memastikan Ayu mendapatkan tempat kuliah, Mendikbud sudah menghubungi Direktur Politeknik Negeri Jakarta. Di sana, kata M Nuh, Ayu akan dibiayai dengan beasiswa program Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Berprestasi (Bidik Misi).

JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh menjamin ijazah Sarah Meylinda Ayu yang sebelumnya akan ditebus oleh ayahnya Sugiyanto dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News