Dipecat Sepihak dari Partai Demokrat, Darmizal: Ini Wajah SBY Sebenarnya, Antikritik dan Tidak Demokratis

Dipecat Sepihak dari Partai Demokrat, Darmizal: Ini Wajah SBY Sebenarnya, Antikritik dan Tidak Demokratis
Politikus senior Demokrat HM. Darmizal. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrat HM Darmizal MS tak ambil pusing terkait keputusan pemecatan sepihak terhadap dirinya dan enam kader senior lainnya.

Justru, pemecatan itu membuat niat untuk merapatkan barisan menyelenggarakan KLB Partai Demokrat makin besar.

Darmizal beralasan tindakan ini membuat publik dan kader yakin bahwa Partai Demokrat memang berada dalam pengelolaan yang salah dan kental dengan nuansa yang tidak taat aturan dan tak demokratis. 

"Pertama saya ucapkan Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un, segala sesuatu datangnya dari Allah dan pada akhirnya kembali pada Allah. Kedua, saya tidak bersedih apalagi berduka atas pemecatan ini. Ketiga, KLB bagi adalah satu kebanggaan yang luar biasa karena terkait dengan tujuan mulia yang dilandasi niat tulus dengan manfaat kebaikan, terutama dan yang paling penting adalah manfaat dapat menyelamatkan begitu banyak kader di seluruh tanah air dari perilaku zalim, pimpinan partai, dan keempat, pemecatan ini, bagi kami menjadi tonggak sejarah yang paling monumental, semakin bergairah dan militan untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa, guna mengembalikan hak kader," tegas Darmizal di Jakarta.

Darmizal menegaskan tindakan ini akan membuat  perjuangan kader untuk memperbaiki partai Demokrat semakin kuat.

"Tindakan pemecatan ini menunjukkan wajah SBY yang sebenarnya: antikritik, tidak demokratis dan mengelola partai sesuai seleranya dan keluarga," sambungnya.

Menurutnya, seluruh kader akan menggunakan momentum ini untuk melawan arogansi yang terjadi selama ini. Misalnya, memberangus wewenang, pengutipan iuran, politik transaksional, dan tanpa transparansi pengelolaan keuangan partai.

"Pemecatan ini akan semakin membuat agenda perubahan dan perbaikan partai semakin bergelora, semakin besar. KLB, insyaallah, akan segera dilakukan," ujarnya.

Setelah dipecat SBY dari Partai Demokrat kini Darmizal dan politikus senior lain siap bongkar kebobrokan di parpol tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News