Dipercaya Sebagai Kapten Permanen

Dipercaya Sebagai Kapten Permanen
Dipercaya Sebagai Kapten Permanen
NEMANJA Vidic benar-benar memiliki peran yang signifikan bagi Manchester United. Setelah kontraknya diperpanjang hingga 2014, Vidic ditetapkan sebagai kapten tim United musim ini. Vidic menggantikan posisi Gary Neville.  Dia pun sekaligus membuat Rio Ferdinand hanya menjabat wakil kapten.  Vidic sebetulnya telah mengenakan ban kapten dalam empat laga United di Premier League musim ini. Alasan itu pula yang melatarbelakangi keputusan pelatih Sir Alex Ferguson untuk menetapkan defender 28 tahun itu sebagai kapten permanen.

"Seperti yang saya katakan pekan lalu, pemain yang menjabat kapten tim adalah seseorang yang selalu tampil membela tim," kata Ferguson sebagaimana dikutip MUTV."Semuanya merekomendasikan Vida " sapaan akrab Vidic " untuk posisi itu. Dia selalu fit sepanjang musim dan Anda tidak akan pernah meninggalkannya dalam tim kecuali karena ingin mengistirahatkannya. Dia memulai musim ini sebagai kapten dan akan terus begitu," tambah Ferguson.

Ferdinand sempat dikabarkan bakal menjabat kapten United saat menghadapi Liverpool. Alasannya, karena partner Vidic di jantung pertahanan United itu mengemban jabatan serupa dalam debutnya musim ini melawan Glasgow Rangers di Liga Champions (14/9).

 

Tapi, keputusan Ferguson memilih Vidic membuat Ferdinand harus dua kali menerima nasib tergusur dari ban kapten tahun ini. Sebelumnya, Ferdinand kehilangan ban kapten timnas Inggris. Gara-gara cedera sehingga absen di Piala Dunia 2010, posisi Ferdinand sebagai kapten Three Lions " sebutan timnas Inggris " digantikan Steven Gerrard.

 

NEMANJA Vidic benar-benar memiliki peran yang signifikan bagi Manchester United. Setelah kontraknya diperpanjang hingga 2014, Vidic ditetapkan sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News