Diperkirakan Padat Hingga H-2

Diperkirakan Padat Hingga H-2
Diperkirakan Padat Hingga H-2

JAKARTA-Empat hari menjelang hari raya Idul Fitri 1431 Hijriah, ribuan calon penumpang mulai memadati Terminal Penumpang Nusantara Pura II di Pelabuhan Tanjung Priok. Berdasarkan pantauan , ruang embarkasi keberangkatan mulai menunjukkan kepadatan. Data di pelabuhan menunjukkan, sejak 26 Agustus hingga 5 September sudah ada 14.187 penumpang berlayar meninggalkan Jakarta.

Dibandingkan dengan periode yang sama setahun lalu, terdapat penurunan hingga 1.067 penumpang atau sekitar enam persen. ’’Hari ini, aktivitas makin padat karena sekitar delapan ribu orang memadati pelabuhan Tanjung Priok. Ini sesuai dengan perkiraan kami,’’ kata Suswibowo, Manajer Terminal Penumpang Nusantara Pura II Pelabuhan Tanjung Priok.

Kapal yang tengah besandar di dermaga adalah KM Gunung Dempo yang bertujuan ke Surabaya, Ujung Pandang dan Sorong, Papua. Selain itu, pihaknya juga akan memberangkatkan tiga kapal lainnya pada hari ini. Yaitu, KM Kelud tujuan Batam dan Belawan dengan kapasitas tiga ribu penumpang. Kapal ini berangkat Selasa dinihari tadi. Ada juga KM Marissa tujuan Pontianak dan KM Sylvia tujuan Bangka.

 

Hingga kemarin, kepolisian belum menerima laporan adanya tindak semacam pembiusan maupun bentuk kejahatan lainnya. ’’'Selama ini kondisi masih aman dan belum ada gejolak berarti,’’' ujar Kapospam Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Ni Ketut Suartini. Di Stasiun Kereta Api Jatinegara, menunjukkan penurunan jumlah pemudik dari hari sebelumnya. Hingga pukul 12.00, jumlah pemudik yang diberangkatkan baru mencapai 1.929 penumpang saja. Sehari sebelumnya, jumlah pemudik yang diberangkatkan sebanyak 3.771 penumpang.

JAKARTA-Empat hari menjelang hari raya Idul Fitri 1431 Hijriah, ribuan calon penumpang mulai memadati Terminal Penumpang Nusantara Pura II di Pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News