Bus Mudik Jadi Sasaran Pelemparan

Bus Mudik Jadi Sasaran Pelemparan
Bus Mudik Jadi Sasaran Pelemparan

BANYUWANGI
- Dua bus angkutan arus mudik Idul Fitri 1431 H, menjadi sasaran aksi pelemparan Senin malam (6/9). Insiden vandalisme itu terjadi di sekitar pantai Watudodol, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro sekitar pukul 19.00. Pelemparan menggunakan batu itu, menimpa bus Safari Dharma Raya jurusan Jakarta-Mataram, dan bus Malang Indah jurusan Malang-Denpasar. Sekitar pukul 18.49, kedua bus itu keluar dari pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Setelah turun dari atas feri, kedua bus yang sarat penumpang arus mudik itu langsung meninggalkan area pelabuhan. Dalam perjalanan, kedua sopir bus yang berjalan beriringan itu dikagetkan oleh aksi pelemparan batu orang tidak dikenal di depan rumah makan Grafika, Watudodol.

Bus Dharma Safari Raya itu disopiri oleh Hadi Hendriyono, warga Dusun Kalisat RT 5/II, Desa Selomerah, Kecamatan Ngablak, Magelang. Sedangkan bus Malang Indah disopiri Rusdi, warga Slorok Kromengan RT 11/III, Malang.

Beberapa menit setelah terjadi aksi pelemparan itu, kedua sopir bus langsung melaporkan kejadian itu ke pos pengamanan arus mudik di Watudodol. Polisi bergerak cepat untuk menindaklanjuti laporan kedua sopir bus tersebut.

BANYUWANGI - Dua bus angkutan arus mudik Idul Fitri 1431 H, menjadi sasaran aksi pelemparan Senin malam (6/9). Insiden vandalisme itu terjadi di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News