Diperkuat 4 Calon Pemain Naturalisasi, Timnas U-20 Indonesia Keok dari Slovakia

Diperkuat 4 Calon Pemain Naturalisasi, Timnas U-20 Indonesia Keok dari Slovakia
Timnas U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Slovakia dengan skor 1-2. Foto: PSSI

jpnn.com, SPANYOL - Timnas U-20 Indonesia takluk 1-2 dari Slovakia dalam laga uji coba kedua di Spanyol, Sabtu (19/11) malam WIB.

Laga ini merupakan bagian dari pertandingan Costa Calida de Region Murcia Football Week di Pinatar Arena, Spanyol.

Timnas U-20 Indonesia yang menurunkan empat pemain naturalisasi dalam laga ini terlihat bermain lebih cantik dari saat melawan Prancis.

Meski secara kualitas Slovakia masih di bawah Prancis, tim Eropa itu menunjukkan kelasnya. Sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, Slovakia bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 2-1.

Permainan agresif langsung ditampilkan oleh Skuad Garuda Nusantara. Dengan pola yang apik, Timnas U-20 Indonesia bisa membuat lawan kesulitan berkembang pada babak pertama.

Marselino Ferdinan membuka peluang Indonesia pada menit ke-6. Umpannya dari sepakan bebas nyaris menjadi gol setelah dimanfaatkan Rafael Struick. Sayang, bola masih melambung.

Peluang berikutnya dihasilkan oleh Ronaldo Kwateh. Lagi-lagi, sepakan yang tak tepat sasaran membuat skor belum berubah. Di sisi lain, Slovakia yang kesulitan menembus pertahanan Indonesia, memilih untuk melepaskan sepakan-sepakan jarak jauh.

Serangan demi serangan yang dibangun Timnas U-20 Indonesia akhirnya menjadi gol setelah laga masuk menit ke-27.

Timnas U-20 Indonesia kalah 1-2 dari Slovakia. Garuda Nusantara Unggul duluan, kena comeback lawan, eh Justin Hubner penalti pula

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News