Timnas U-20 Indonesia vs Slovakia: Pesan Tegas Shin Tae Yong

Timnas U-20 Indonesia vs Slovakia: Pesan Tegas Shin Tae Yong
Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Slovakia dalam laga kedua di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week, Spanyol, Sabtu (19/11) malam. Kualitas lawan dipastikan tak sebaik Prancis.

 Sebelumnya, Timnas U-20 Indonesia harus takluk dari Prancis dengan skor telak 0-6 pada laga pertama uji coba di Negeri Matador, Kamis (17/11/2022) lalu.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae Yong berpesan tegas kepada anak asuhnya agar tak minder sebelum bertanding.

 "Kami ingin ketika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental," ucap Shin Tae Yong.

Dia menguatkan mental Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bahwa kemampuan pemain Indonesia tidak kalah jauh, bahkan ada yang punya keunggulan individual dari lawan.

"Namun, karena takut duluan jadi kami tidak bisa menampilkan permainan terbaik," tandasnya.

Kualitas Slovakia dan Indonesia sejatinya tak berbeda jauh. Sebab, Slovakia dalam ajang yang sama baru saja kalah dari Jepang dengan skor 2-3. Artinya, ada kans tim asal Asia bisa menaklukkan Slovakia. 

Jadi, bagaimana mental pemain Timnas U-20 Indonesia untuk melawan Slovakia nanti? Apakah punya tekad bangkit atau malah pasrah dan kalah lagi seperti lawan Prancis? (dkk/jpnn)

Timnas U-20 Indonesia akan menghadapi Slovakia dalam laga uji coba Costa Calida, Spanyol, Sabtu (19/11) malam nanti


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News