Dipimpin Gus Muhdlor, Angka Kemiskinan di Sidoarjo Turun hingga 6,54 Ribu Jiwa di 2023

Dipimpin Gus Muhdlor, Angka Kemiskinan di Sidoarjo Turun hingga 6,54 Ribu Jiwa di 2023
Bupati Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor saat menyapa masyarakat Kabupaten SIdoarjo. Di bawah kepemimpinannya, angka kemiskinan di Sidoarjo turun signifikan. Foto: dokumentasi humas Pemkab Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengumumkan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Sidoarjo tahun ini mengalami penurunan yang signifikan.

Dari data Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sidoarjo, angka kemiskinan turun sebesar 6,54 ribu jiwa atau setara dengan 0,36 persen dari tahun sebelumnya.

Pada 2022 lalu, di Sidoarjo terdapat 125,69 ribu jiwa penduduk miskin.

Sementara itu, data terbaru hingga September 2023, penduduk miskin di Sidoarjo ada 119,15 ribu jiwa.

"Kami sangat bangga melihat penurunan angka kemiskinan yang signifikan ini. Ini adalah hasil dari kerja keras semua pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah, lembaga sosial, dan masyarakat Kabupaten Sidoarjo," ujar Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo dalam keterangannya, Kamis (26/10).

Gus Muhdlor juga menekankan pentingnya kerja sama antarlembaga dan partisipasi masyarakat dalam mengatasi masalah kemiskinan.

"Kami terus mendorong kolaborasi antara pemerintah, sektor swasta, dan lembaga sosial untuk menciptakan program-program yang dapat membantu masyarakat yang kurang beruntung, seperti salah satunya bansos dan pelatihan kerja," tegasnya.

Gus Muhdlor menambahkan penurunan angka kemiskinan ini merupakan langkah positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sidoarjo. (mrk/jpnn)

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan penurunan angka kemiskinan yang signifikan merupakan hasil kerja keras semua pihak yang terlibat


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News