Dipimpin Kolonel Purnwirawan Sugeng, Presidium KAMI akan Datangi Gedung Sate

Dipimpin Kolonel Purnwirawan Sugeng, Presidium KAMI akan Datangi Gedung Sate
Gedung Sate. Foto: dok. Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Para deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jawa Barat bersama rakyat akan mendatangi Gedung Sate, tempat Satgas Covid-19 daerah itu berkantor.

Kedatangan presidium KAMI Jabar ke Gedung Sate pada Senin pagi (7/9) ini untuk mempertanyakan alasan pembatalan sepihak terhadap deklarasi gerakan moral tersebut.

Hal ini diinformasikan Sekretaris Badan Pekerja Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI Syahganda Nainggolan lewat akunnya di Twitter.

"Deklarasi KAMI JABAR. Info dari Presidum KAMI Jabar, besok Senin pagi (hari ini-red) ribuan rakyat akan mendatangi Gedung Sate mencari Satgas Covid-19, alasan apa mencabut rekomendasi kegiatan KAMI. Aksi dipimpin Kolonel (Purn) Sugeng Waras. Bagi yang waras boleh juga ikut melihat aksi tersebut ya," tulis @syahganda, Senin dini hari (7/9).

Terpisah, Ketua Badan Pekerja KAMI Ahmad Yani menjelaskan deklarasi KAMI Jabar pada hari ini sebenarnya sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19.

"Deklarasi KAMI jadi cuma dibatalkan sepihak oleh Satgas Covid-19. Dia sudah keluarkan izinnya, terus sore kemarin jam enam dibatalkan sepihak," kata Yani saat dihubungi jpnn.com Senin pagi.

Namun upaya presidium KAMI Jabar meminta penjelasan mengenai alasan pembatalan rekomendasi kegiatan itu tak bisa dilakukan karena kantor itu sudah ditutup kemarin.

Itu sebabnya, pagi ini presidium KAMI bersama masyarakat Jabar akan mendatangi Gedung Sate dan mempertanyakan alasan pembatalan rekomendasi Satgas Covid-19.

Presidum KAMI Jabar bersama ribuan orang akan mendatangi Gedung Sate di Kota Bandung pagi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News