Jumat, 25 Mei 2018 – 21:42 WIB

Diplomasi Hiking Ala PM Ganteng Kanada

Senin, 12 Februari 2018 – 23:32 WIB
Diplomasi Hiking Ala PM Ganteng Kanada - JPNN.COM

jpnn.com, LOS ANGELES - Tak perlu setelan jas rancangan desainer internasional untuk membuat Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau memesona. Cukup celana pendek dan kaus. Itu terbukti di jalur hiking Griffith Park di sisi timur Santa Monica Mountains di Los Angeles, Negara Bagian California, Amerika Serikat (AS), Sabtu pagi (10/2).

Sebelum mulai menapaki jalur hiking tenar di Los Angeles itu, Trudeau dan Wali Kota Los Angeles Eric Garcetti sempat berbincang dengan awak media.

Sejak Kamis (8/2), politikus 47 tahun tersebut memang selalu diikuti media. Maklum, dia sedang menjadi tamu di California. Kunjungan tiga hari itu berakhir di Los Angeles.

Sebelum pulang ke Kanada, Trudeau menyempatkan diri berolahraga ringan dengan Garcetti. ’’Dia sangat ramah. Dia terlihat sangat biasa. Tidak seperti orang besar,’’ kata Monica Santino.

Sabtu pagi itu Santino beruntung berpapasan dengan Trudeau. Tidak sekadar mendapat senyuman, perempuan yang tinggal di Kota Pasadena tersebut juga disapa oleh sang PM. Santino tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa Trudeau sesederhana dan seramah itu.

Selain Santino, Ron Basical dan istrinya, Kira, menjadi pengguna jalur hiking Griffith Park yang beruntung disapa Trudeau.

’’Kami sedang melintas di depan observatorium dan melihat ke kerumunan di sana saat PM Trudeau menyapa kami. Dia melambaikan tangan dan berkata, ’Halo’,’’ ujar Basical sebagaimana dilansir Los Angeles Times, Minggu (11/2).

Sama-sama gemar berolahraga, Trudeau dan Garcetti memanfaatkan hiking sebagai sarana diplomasi. Sepanjang jalur hiking yang mereka lewati, dua pemimpin yang umurnya sepantaran (hanya selisih 10 bulan) itu terus berbincang.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar