Diplomasi MPR RI ke Parlemen Spanyol Demi Mewujudkan Kemerdekaan Palestina

Diplomasi MPR RI ke Parlemen Spanyol Demi Mewujudkan Kemerdekaan Palestina
Delegasi MPR RI melakukan kunjungan ke Parlemen Spanyol, Rabu 22 Mei 2024. Foto: Source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Delegasi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia yang dipimpin Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid melakukan kunjungan ke Parlemen Spanyol, Rabu 22 Mei 2024.

Turut serta dalam delegasi ialah Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini dan sejumlah anggota MPR RI.

Menurut Hidayat Nur Wahid, pertemuan berlangsung sangat konstruktif dalam rangka memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia-Spanyol, khususnya MPR RI dan Parlemen Spanyol. 

Selain itu, kedua pihak sepakat untuk terus mempromosikan ketertiban dan kedamaian dunia di atas nilai-nilai kemerdekaan, keadilan, dan hak asasi manusia. 

"Secara khusus kedua parlemen membicarakan upaya mewujudkan kedamaian bagi rakyat Palestina melalui gencatan senjata segara dan dukungan kolektif negara-negara di dunia dalam mewujudkan kemerdekaan rakyat Palestina," kata Hidayat Nur Wahid dalam keterangan yang diterima, Kamis (23/5).

Anggota MPR RI, yang juga Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazulu Juwaini mengatakan bahwa kedua parlemen memiliki kesamaan pandangan bahwa kemerdekaan Palestina, dan penghentian penjajahan Israel atas Palestina adalah solusi terbaik untuk konflik Timur Tengah dan perdamaian dunia.

"Kedua parlemen sepakat mendukung kemerdekaan Palestina dan mengecam penjajahan Israel atas Palestina. Kedua parlemen juga sepakat agar gencatan senjata segera dilakukan untuk menyelamatkan warga sipil," kata Jazuli Juwaini dalam keterangan yang sama.

Anggota MPR/DPR Dapil Banten mengapresiasi sikap Pemerintah dan Parlemen Spanyol yang secara tegas mendukung kemerdekaan Palestina. Pengakuan itu bahkan secara resmi diumumkan perdana menteri Spanyol di gedung parlemen bertepatan dengan kunjungan delegasi Indonesia, Rabu (22/5).

MPR RI melakukan kunjungan ke Parlemen Spanyol. Secara khusus kedua parlemen membicarakan upaya mewujudkan kedamaian bagi rakyat Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News