Diprediksi H-3, Kendaraan Mudik Lewat Tol Cikampek Naik 87,68 Persen

Diprediksi H-3, Kendaraan Mudik Lewat Tol Cikampek Naik 87,68 Persen
Diprediksi H-3, Kendaraan Mudik Lewat Tol Cikampek Naik 87,68 Persen

jpnn.com - JAKARTA - PT Jasa Marga memprediksi jumlah kendaraan yang akan melintas di Gerbang Tol Cikarang arah Cikampek  pada H-3, bakal mengalami kenaikan sebesar 87,68 persen, dibanding arus lalu lintas pada hari biasa.

"Kalau di hari biasa, rata-rata kendaraan yang melintas sekitar 65.538 kendaraan per harinya. Maka H-3 lebaran tahun ini diperkirakan mencapai 123 ribu kendaraan," ujar Direktur Operasi PT Jasa Marga, Hasanudin di kantornya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (21/7) malam.

Nah bila dibandingkan dengan kondisi puncak arus lebaran tahun 2013, Jasa Marga memperkirakan bakal terjadi kenaikan sekitar 15 persen. "Tahun lalu jumlah kendaraan yang melintas di GT Cikarang arah Cikampek pada lalin puncak mencapai 106.867 kendaraan," serunya.

Sedangkan, jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol pada arus mudik tahun ini, dari H-7 sampai hari H diperkirakan bakal mengalami peningkatan 5,17 persen dibanding tahun 2013.

Kenaikan ini kata Hasanudin, merupakan kenaikan jumlah kendaraan di gerbang-gerbang tol yang dilintasi kendaraan yang akan melakukan mudik ke arah Jawa Tengah.

"Gerbang tol (GT) yang mengalami peningkatan cukup signifikan, di antaranya adalah GT Ciperna Utama, arah Jawa Tengah, GT Sadang arah keluar dan GT Cikopo arah keluar," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Jasa Marga memprediksi jumlah kendaraan yang akan melintas di Gerbang Tol Cikarang arah Cikampek  pada H-3, bakal mengalami kenaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News