Diprotes Palestina, Argentina Batalkan Uji Coba Vs Israel

Diprotes Palestina, Argentina Batalkan Uji Coba Vs Israel
Poster peringatan buat Timnas Argentina di sudut kawasan West Bank, Hebron. Foto: AFP

jpnn.com, JERUSALEM - Rencana Timnas Argentina menggelar uji coba jelang Piala Dunia 2018 melawan Israel di Jerusalem, Minggu (10/6) batal.

Lionel Messi dkk mengundurkan diri karena protes dari ratusan warga Palestina. Warga menuding Tim Tango, terutama Messi akan dipolitisasi.

Bahkan, presiden federasi sepak bola Palestina Jibril Rajoub mengatakan kepada masyarakat Palestina untuk membakar jersey dan foto-foto Messi andai laga tetap dilanjutkan. Padahal, tiket laga tersebut sudah terjual habis.

"Nilai, moral, dan olahraga telah menang hari ini dan kartu merah bagi Israel melalui pembatalan pertandingan," kata Rajoub kepada Reuters.

''Ini (pembatalan uji coba, Red) membuktikan bahwa Argentina mengerti bahwa kondisi di Jerusalem tidak bersahabat. Sebab, hanya beberapa kilometer dari stadion ada banyak penembak jitu dari Israel yang menembaki mereka yang tidak bersenjata,'' kata kelompok pemimpin penolakan pertandingan Alice Jay.
(jp)


Presiden sepak bola Palestina mengimbau masyarakat untuk membakar jersey dan foto-foto pemain Argentina, khususnya Messi andai laga tetap dilanjutkan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News