Oh! Stegen Cuma jadi Kiper Kedua Jerman di Piala Dunia 2018

Oh! Stegen Cuma jadi Kiper Kedua Jerman di Piala Dunia 2018
Joachim Low dan Marc-Andre ter Stegen. Foto: Marca

jpnn.com, MUNICH - Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen harus menerima nasib cuma menjadi kiper kedua Jerman di Piala Dunia 2018.

Sepanjang musim, Stegen memupuk asa menjadi pilihan utama Der Panzer di Rusia 2018. Tampil gemilang bersama Barca, plus cederanya Manuel Neuer, membuat peluang menjadi kiper utama terbuka buat Stegen.

Namun, Neuer mendadak sembuh jelang Piala Dunia 2018. Pulih tepat waktunya. Stegen pun menjadi orang kedua.

Pada Senin (4/6) kemarin, pelatih Jerman Joachim Low mengumumkan bahwa Neuer akan menjadi kiper utama di Rusia, meskipun pemain Bayern Muenchen itu belum memainkan pertandingan kompetitifnya sejak September, setelah dia menjalani operasi di kakinya.

"Saya akan mencoba untuk membantu Manuel (Neuer). Ketika Anda telah bermain sepanjang musim dan bertahan di level tertinggi, ini (keputusan Low) adalah situasi yang mengecewakan. Namun, saya akan membantu tim di sini," tutur Stegen seperti dikutip dari Marca.

Di Piala Dunia 2018, Jerman berada di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Sebelum melakoni laga perdana grup melawan Meksiko, 17 Juni nanti, Die Mannschaft akan uji coba dengan Arab Saudi, Jumat (8/6) sebelum menuju Rusia. Mungkinkah usai laga persahabatan itu Low berubah pikiran? (adk/jpnn)


Tim pelatih Jerman menjatuhkan pilihan kepada Manuel Neuer sebagai kiper utama di Piala Dunia 2018.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News