Dipuji Prabowo, Zulkifli Hasan Bilang Begini

Dipuji Prabowo, Zulkifli Hasan Bilang Begini
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto memuji Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan merupakan dalang dan operator di balik jatuhnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Saat pidato di pembekalan badan calon legislatif PAN di Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9), Prabowo juga menyebut Zulkifli sebagai aktor politik hebat.

Zulkifli Hasan mengaku bahwa itu hanya pujian dari Prabowo kepada dirinya selaku tuan rumah acara. Karena itu, dia mengatakan, tidak perlu ditanggapi serius.

"Namanya juga saya tuan rumah, puji-pujianlah, biasa ya. Itu namanya muji-muji saja, kamu kok ditanggapi serius," kata Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/9).

Saat ditanya apa strategi politik yang dijalankan, Zulkifli mengelak dan mempersilakan bertanya langsung kepada Prabowo. "Tanya Pak Prabowo, yang namanya diundang kan senang, bahagia. Memuji tuan rumah itu adat timur," ujarnya.

Zulkifli mengaku waktu Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tanya Pak Prabowo saja. Saya kan dukung AHY. Itu pujian saja sih, pujian menyenangkan," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuturkan, apa yang disampaikan Prabowo itu merupakan highlight terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 saja. Partai Gerindra bersama PKS di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta. Kemudian di putaran kedua PAN bergabung. "Tapi pak Prabowo kemarin men-highlight ya karena berbicara di acara PAN artinya ada strategi politik PAN bergabung kan memberi kekuatan yang juga besar," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/9). (boy/jpnn)


Tanya Pak Prabowo, yang namanya diundang kan senang, bahagia. Memuji tuan rumah itu adat timur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News