Direksi BUMN Harus Mirip Kuda Liar

Direksi BUMN Harus Mirip Kuda Liar
Direksi BUMN Harus Mirip Kuda Liar
JAKARTA - Langkah yang dilakukan Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, yang mengungkap nama-nama oknum DPR yang menjadikan BUMN sebagai sapi perah, dinilai berani. Namun langkah itu belum cukup karena itu tidak akan menyelesaikan masalah.

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu, mengatakan cerita tentang BUMN yang dijadikan sapi perah itu sudah lama. Bahkan sebelum dia menjabat tahun 2005, praktik itu sudah seperti tradisi di BUMN. Hal itu dikarenakan jajaran direksi BUMN dipilih dengan kekuatan politik.

"Itu karena jajaran direksi itu dipilih oleh kekuatan politik, sehingga banyak intervensi non korporasi," ucap Said dalam diskusi dengan tema BUMN Kisah Usang Sapi Perah, di Jakarta, Sabtu, (10/11).

Said mengatakan tradisi menjadikan BUMN sapi perahan juga dilatarbelakangi oleh adanya dikreksi BUMN yang mau dijadikan sapi perahan. Untuk mengatasi ini ke depan, dia punya kiat agar BUMN tidak mudah diperas pihak manapun.

JAKARTA - Langkah yang dilakukan Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan, yang mengungkap nama-nama oknum DPR yang menjadikan BUMN sebagai sapi perah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News