Direksi Pertamina Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian di RPTRA Rasela

Direksi Pertamina Dampingi Presiden Jokowi Kunjungi Posko Pengungsian di RPTRA Rasela
Presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN, Erick Thohir, Wamen BUMN I Pahala N Mansury, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Subholding Commercial & Trading (C&T) Alfian Nasution, dan Pj Gubernur Heru Budi Hartono menyambangi para korban insiden Integrated Terminal Plumpang Pertamina di posko pengungsian RPTRA Rasela, Rawabadak, Koja, Jakarta Utara, Minggu (5/3). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Direksi PT Pertamina (Persero) mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi saat mengunjungi warga terdampak insiden Terminal BBM Plumpang yang mengungsi di Posko RPTRA Rasela, Jakarta Utara, Minggu (5/3).

Presiden Jokowi dan Ibu Negara melihat langsung kondisi serta memberikan bantuan untuk para warga di tenda pengungsian.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyampaikan belasungkawa kepada para korban.

Kepala Negara berharap para korban dapat sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini.

Seusai meninjau lokasi pengungsian, Presiden Jokowi memberikan arahan untuk segera mencari solusi terkait insiden Terminal BBM Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3) lalu.

Presiden Jokowi menginstruksikan untuk segera melakukan evaluasi pada fasilitas yang memiliki potensi bahaya, namun dekat dengan pemukiman warga.

"Saya sudah perintahkan kepada Menteri BUMN dan juga Gubernur DKI untuk segera mencari solusi dari kejadian yang terjadi di Plumpang. Terutama, karena ini memang zona yang bahaya, tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya kepada awak media.

Menanggapi instruksi dari Presiden, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan Pertamina akan segera menindaklanjuti arahan tersebut dengan berkoordinasi ke pihak-pihak terkait.

Direksi Pertamina lainnya mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi posko pengungsian warga terdampak insiden terminal BBM Plumpang di RPTRA Rasela

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News