Wapres Ma'ruf Amin: Semua Ditanggung Oleh Pertamina

Wapres Ma'ruf Amin: Semua Ditanggung Oleh Pertamina
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama Menteri BUMN Erick Thohir meninjau langsung lokasi kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendatangi langsung lokasi kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Wapres didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir mengecek langsung titik api dan bertemu warga yang masih bertahan di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 14.00 WIB.

"Setelah kami lihat dan berbincang dengan Pak Erick Menteri BUMN, pertama itu korban semua sudah ada yang meninggal sekitar 17 orang, kemudian yang dirawat ada 60 orang di penampungan. Nah, semuanya ditanggulangi oleh Pertamina," kata Ma'ruf Amin.

Dia menyebutkan semua permasalahan termasuk konsumsi akan ditanggung oleh Pertamina.

"Masalah selanjutnya mengenai penataan di daerah ini. Saya berharap supaya depo ini lebih aman itu bisa direlokasi di pelabuhan di daerah Pelindo. Dan kemudian daerah ini akan ditata ulang, supaya lebih teratur, baik, dan aman," lanjutnya. 

Di sisi lain, Menteri BUMN Erick Thohir menyebutkan tidak hanya Pertamina, seluruh perusahaan milik negara yang menjadi kawasan objek vital akan ditata kembali.

"Inilah yang mau kami zoning ulang, tata ulang. Tidak hanya di Pertamina, termasuk PLN dan pupuk, supaya batasan keamanan untuk bisa masyarakat tinggal," kata Erick.

Namun, dia berharap masyarakat juga bisa mengerti bahwa lokasi di sekitar tersebut tidak aman, sehingga mau direlokasi.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyatakan semua dampak dan korban kebakaran Depot Pertamina Plumpang akan ditanggulangi oleh Pertamina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News