Kota Tidore Kepuluan Raih Adipura Untuk ke-10 Kalinya dari Kementerian LHK

Kota Tidore Kepuluan Raih Adipura Untuk ke-10 Kalinya dari Kementerian LHK
Kota Tidore Kepulauan meraih penghargaan Adipura dari Kementerian LHK untuk kesepuluh kalinya di bidang lingkungan hidup dan kebersihan. Foto: Humas Kota Tidore.

jpnn.com - JAKARTA-Pemerintah Kota Tidore Kepulauan secara berturut-turut kembali meraih penghargaan Anugerah Adipura 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk kesepuluh kalinya.

Kota Tidore meraih anugerah Adipura dalam bidang lingkungan hidup dan kebersihan.

Dalam sambutannya Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan penyelenggaraan penghargaan Adipura sebagai salah satu medium afirmatif atas upaya mewujudkan peningkatan kualitas lingkungan hidup yang berkelanjutan di Indonesia.

"Saya berharap program ini dapat terus diperkaya dengan ragam inovasi sehingga mampu menyesuaikan dengan dinamika zaman serta perubahan arah kebijakan," ujar Wapres Ma'ruf Amin saat memberi sambutan pada pemberian Penghargaan Adipura 2023 di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim hadir menerima langsung penghargaan Adipura di Kantor Kementerian LHK dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024, Selasa (5/3).

Ada 106 kabupaten dan kota yang meraih Anugerah Adipura 2023.

Salah satunya Kota Tidore Kepulauan yang dinilai memberikan kinerja terbaik di bidang pengelolaan lingkungan hidup perkotaan.

Capt Ali Ibrahim mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang berhasil menata kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup sehingga kembali meraih penghargaan Adipura.

Kota Tidore Kepulauan meraih penghargaan Adipura dari Kementerian LHK untuk kesepuluh kalinya di bidang lingkungan hidup dan kebersihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News