Direktur Jeonnam Dragons Ungkap Alasan Rekrut Asnawi, Ternyata Gegara 2 Hal Ini

Direktur Jeonnam Dragons Ungkap Alasan Rekrut Asnawi, Ternyata Gegara 2 Hal Ini
Bek kanan tim nasional Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar diperkenalkan sebagai pemain baru tim K League 2 Jeonnam Dragons pada Jumat (27/1/2023). Foto: ANTARA/HO-Jeonnam Dragons

jpnn.com, JAKARTA - Klub Liga 2 Korea Selatan (K League 2) Jeonnam Dragons resmi mendatangkan bek kanan timnas Indonesia Asnawi Mangkualam untuk musim 2023.

Manajemen Jeonnam Dragons mengaku merekrut pemain berusia 23 tahun itu karena memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

"Saya senang Asnawi bergabung dengan kami. Dia pemain dengan kecepatan dan teknik yang baik. Saya berharap dia bisa beradaptasi dan menunjukkan performa menawan," ujar Direktur Jeonnam Dragons Minister Lee, diunggah di laman resmi klub, Jumat.

Asnawi didatangkan Jeonnam dari klub K League 2 lainnya, Ansan Greeners. Kehadirannya di klub juara Liga 1 Korea Selatan (K League 1) pada tahun 1997 diumumkan pada Jumat (27/1).

Menurut pihak Jeonnam, selain cepat dan berteknik apik, Asnawi Mangkualam juga mempunyai stamina yang kuat dan kegigihan di lapangan.

Selain itu, Asnawi juga dinilai mampu bertahan dengan mumpuni dan bisa mengalirkan bola dengan cepat. Hal tersebut membuat Jeonnam yakin Asnawi cocok dengan pola permainan yang diterapkan pelatih mereka Lee Jang-kwan.

Dia pun dianggap sudah terbiasa dengan sepak bola Korea Selatan lantaran mencatatkan 40 penampilan, dengan torehan dua gol dan dan tiga assist, selama memperkuat Ansan Greeners pada musim sebelumnya.

Asnawi kini resmi menjadi pemain Indonesia pertama yang merumput di Jeonnam Dragons.

Klub Liga 2 Korea Selatan (K League 2) Jeonnam Dragons resmi mendatangkan bek kanan timnas Indonesia Asnawi Mangkualam untuk musim 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News