Direktur Pengelola: ABC Jadi Karung Tinju Politik

Direktur Pengelola: ABC Jadi Karung Tinju Politik
Direktur Pengelola: ABC Jadi Karung Tinju Politik

Direktur Pengelola ABC Michelle Guthrie menolak permintaan untuk memprivatisasi lembaga penyiaran nasional, mengatakan nilainya kepada ekonomi Australia lebih dari $ 1 miliar.

Dalam komentar pertamanya sejak anggota Partai Liberal memilih untuk memprivatisasi ABC, Guthrie mengatakan kepada Melbourne Press Club bahwa "jauh dari menguras kantong publik, penonton, masyarakat dan nilai ekonomi yang berasal dari kegiatan ABC [memiliki] manfaat jelas dan nyata".

Dewan Federal Partai Liberal menyetujui usulan tidak mengikat untuk memprivatisasi organisasi pada akhir pekan lalu.

"Argumen itu tampaknya membawa gagasan yang salah tentang baik privatisasi dan konservatisme. Tetapi, yang lebih penting lagi sepenuhnya mengabaikan nilai publik ABC, baik dalam mata uang langsung, tetapi juga sejauh pengiriman ke publik yang lebih luas," katanya.

Guthrie mengatakan orang Australia tidak menyukai bahwa ABC "digunakan sebagai karung tinju oleh kepentingan politik, komersial dan ideologis sempit".

"Saya pikir publik menganggap ABC sebagai aset tak ternilai, lebih berharga dari sebelumnya dalam sejarahnya," katanya.

Guthrie mengatakan argumen untuk privatisasi didasarkan pada gagasan bahwa tidak ada nilai yang dapat ditebus untuk investasi publik di ABC, dan sektor media komersial akan mendapat manfaat dari apa yang disebut tingkat lapangan bermain.

"Berapa harga yang Anda berikan pada kepercayaan publik dalam sebuah organisasi berita independen yang bebas komersial pada saat fragmentasi dan gangguan," katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News