Direktur RSCM Tegas, Pastikan Setnov tak Perlu Rawat Inap

Direktur RSCM Tegas, Pastikan Setnov tak Perlu Rawat Inap
Setya Novanto tiba di gedung KPK menggunakan rompi tahanan usai dijemput dari RSCM, Jakarta, Minggu (19/11/2017). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Setya Novanto akhirnya dipindahkan ke rutan KPK tadi malam Setelah tiga hari dirawat di RSCM Kencana.

Dokter menyatakan, tidak ada indikasi Setnov perlu rawat inap lagi. Dari sisi kesehatan, tim medis memastikan bahwa ketua umum Partai Golkar itu siap untuk diperiksa.

Pukul 23.15 Setnov beserta pengacaranya, Fredrich Yunadi, keluar dari RSCM. Setnov yang berbaju putih dibawa dengan menggunakan kursi roda menuju ambulans.

Wajah ketua DPR tersebut ditutupi kertas. Di depannya dua orang berjalan menutupi awak media yang mencoba mengambil gambar.

Langkah itu diambil KPK karena tim dokter dari RSCM dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sudah memastikan bahwa Setnov tidak butuh rawat inap.

”Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, ada pemeriksaan jasmani dan beberapa pemeriksaan pendukung lainnya, tidak ada indikasi untuk rawat inap,” jelas Direktur RSCM dr CH Soejono SpPD.

Soejono membeberkan rangkaian pemeriksaan yang dilakukan tim medis.

Pemeriksaan yang dijalani Setnov adalah wawancara medis, pemeriksaan jasmani, dan pemeriksaan penunjang. ”Waktu tiga hari diperlukan untuk memastikan dan menganalisis,” ucapnya.

Wajah Ketua DPR Setya Novanto ditutupi kertas. Di depannya dua orang berjalan menutupi awak media yang mencoba mengambil gambar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News