Detik-detik Setya Novanto Dibawa ke Rutan KPK

 Detik-detik Setya Novanto Dibawa ke Rutan KPK
Ketika dilakukan pemindahan dari kamar ke mobil tahanan KPK, Novanto masih rapi dengan kemeja putihnya. Foto INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto kini telah resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah masa pembantarannya dicabut. Tersangka dugaan kasus korupsi KTP Elektronik itu dibawa dari RSCM Kencana, Salemba, Jakarta Pusat ke rumah tahanan KPK.

Ketika dilakukan pemindahan dari kamar ke mobil tahanan KPK, Novanto masih rapi dengan kemeja putihnya. Tampak, istrinya Deisti Astiani Tagor dan kuasa hukumnya Fredrich Yunadi berada ada di samping kiri kanannya melakukan pengawalan.

Dia berangkat dari RSCM sekitar pukul 23.30 WIB, dan tiba di KPK pada pukul 23.40 WIB. Namun, sesampainya di KPK, Novanto telah menggenakan kostum keramat para koruptor yakni rompi oranye.

Rompi itu adalah rompi ciri khas para tersangka korupsi yang menjadi tahanan lembaga antirasuah.

Raut wajah Novanto yang menjadi tersangka korupsi e-KTP itu juga tampak pucat.

Dengan terduduk lesu di atas kursi roda, sesekali dia melambaikan tangan ke awak media yang telah menanti kehadiran orang nomor satu di Partai Golkar itu.

Novanto akan menempati rutan KPK yang ada tepat di belakang gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jaksel. Dia ditahan untuk 20 hari ke depan. Namun surat penahanan dari KPK sudah dikeluarkan dari Jumat (17/11) kemarin. (nia/jpg/jpnn)


Ketika dilakukan pemindahan dari kamar ke mobil tahanan KPK, Novanto masih rapi dengan kemeja putihnya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News