Direstui Jokowi, Ribuan Mahasiswa Bakal Demo di Depan Istana

Direstui Jokowi, Ribuan Mahasiswa Bakal Demo di Depan Istana
Perwakilan BEM seluruh Indonesia, saat menggelar konferensi pers di Istana. Foto: setkab

jpnn.com - JAKARTA - Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia akan tetap menggelar aksi unjukrasa besar-besaran di depan Istana Merdeka, meski sudah bertemu Presiden Joko Widodo, Senin (18/5) malam. 

Aksi itu untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. "Kami akan tetap melakukan unjukrasa. KAMMI akan turun 21 Mei di depan Istana dan juga beraksi di seluruh Indonesia," ujar Ketua Umum KAMMI, Andriyana di kantor kepresidenan, Jakarta, Senin (18/5) malam.

Menurut Andriyana, akan ada sekitar 1.000 mahasiswa yang berunjukrasa depan Istana Merdeka. Para mahasiswa tersebut berasal dari Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Ia mengaku Jokowi, sapaan karib Joko Widodo, tidak keberatan dengan unjukrasa akbar tersebut.

"Beliau tidak masalah," imbuhnya.

Sementara itu, terkait pertemuan dengan presiden, Andriyana mengaku pihaknya banyak memberi masukan terkait harga BBM yang tidak stabil dan masalah liberalisasi ekonomi. "Kami minta harga minyak tidak tergantung pada pasar," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia akan tetap menggelar aksi unjukrasa besar-besaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News