Dirikan Dapur Umum, Mak Ganjar Bagikan Ratusan Paket Makanan untuk Korban Banjir di Langkat

Dirikan Dapur Umum, Mak Ganjar Bagikan Ratusan Paket Makanan untuk Korban Banjir di Langkat
Sukaelawan Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut) membangun dapur umum bagi masyarakat terdampak banjir di dua titik wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Foto dok Mak Ganjar

jpnn.com, LANGKAT - Sukaelawan Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut) membangun dapur umum bagi masyarakat terdampak banjir di dua titik wilayah Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Melalui dapur umum, mereka mendistribusikan 250 paket makanan siap saji dan sembako.

Titik distribusi pertama di Gang Kampung Dalam, Kelurahan Pekan Tanjung Pura yang terendam banjir selama tiga hari dengan ketinggian mencapai 30 cm.

Sementara, titik lainnya di Gang Bilal, Pekan Tanjung Pura, banjir setinggi 50-70 cm telah merendam puluhan rumah dan berlangsung selama dua bulan.

Berbagai cara dilakukan Mak Ganjar Sumut untuk menyalurkan bantuan, mulai dari berjalan kaki hingga menggunakan perahu karet, sebab masih ada sejumlah warga yang memilih tidak mengungsi.

"Kami memasak bersama dengan warga dan ibu-ibu. Setelah selesai masak kami bagikan ke warga yang kena dampak banjir. Total ada 250 kotak, selain makanan ada juga sembako yang dibagikan," ucap Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumatera Utara, Nour Wahyuni di Gang Bilal, Pekan Tanjung Pura, Langkat, Sabtu (5/11).

Bantuan itu telah digulirkan selama dua hari sejak Jumat (4/11) dan akan berlanjut hingga Selasa (8/11).

Nour menyatakan, dapur umum ini adalah komitmen Mak Ganjar Sumut yang terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo.

Dapur umum ini merupakan komitmen Mak Ganjar Sumut untuk membantu warga yang terkena musibah, yang terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News