Dirikan Program S3 IAIN STS, Pemprov Siap Bantu Rp 2 M

Dirikan Program S3 IAIN STS, Pemprov Siap Bantu Rp 2 M
Dirikan Program S3 IAIN STS, Pemprov Siap Bantu Rp 2 M
JAMBI – Rencana pendirian program doktor (S3) di  Institut Agama Islam Negeri IAIN STS Jambi Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) membutuhkan dana sebesar Rp 1 hingga Rp 2 Miliar (M). Dana tersebut direncanakan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi.

“Bantuan yang akan kita berikan sebesar Rp 1 hingga 2 M dari APBD. Tapi juga harus persetujuan dewan terlebih dahulu,” kata Sekretaris Daera (Sekda) Provinsi Jambi,  Syarahsaddin kepada sejumlah wartawan seusai rapat pembukaan program studi doktor di IAIN STS Jambi. “Saya yakin, dewan juga menyetujui pendirian program ini,” tambah Sekda.

Menurutnya,  hari ini (kemarin,  red) Pemprov Jambi,  pihak IAIN STS Jambi dan pusat mengadakan rapat terakhir. Pemprov juga meminta komitmennya dalam rangka untuk melakukan percepatan pendirian program S3 tersebut.

‘’Inikan tahap akhir. Kalau bisa dipercepat,  itu dalam rangka untuk meningkatkan SDM,” ujarnya lagi.

Bahkan,  Sekda juga mengakui bahwa pihak IAIN telah menyampaikan proposal untuk melakukan percepatan pendirian program S3 itu.

JAMBI – Rencana pendirian program doktor (S3) di  Institut Agama Islam Negeri IAIN STS Jambi Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News