Dirjen Diksi Meresmikan Kampus Polnustar di Perbatasan NKRI

Dirjen Diksi Meresmikan Kampus Polnustar di Perbatasan NKRI
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Wikan Sakarinto meresmikan gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Pulnustar) di Desa Taloarane I, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa (6/4).Foto: Kemendikbud.

jpnn.com, SANGIHE - Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Wikan Sakarinto meresmikan gedung baru Politeknik Negeri Nusa Utara (Pulnustar) di Desa Taloarane I, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa (6/4).

“Selamat atas fasilitas yang menurut saya kualitasnya sudah jauh lebih baik, walaupun berada di Provinsi Sulawesi Utara dan berada di daerah yang terluar dari republik kita,” tutur Wikan.

Menurut Wikan, ini adalah wajah Indonesia yang akan melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan. “Kami tunggu nanti bagaimana terobosan-terobosan dari kampus perbatasan NKRI ini,” ujarnya.

Wikan mengapresiasi politeknik yang tergolong muda ini, karena mampu menjadi salah satu pionir menjadi pemimpin untuk sinergitas kooperatif.

“Tidak hanya dengan sesama perguruan tinggi, tetapi juga bagi semua elemen masyarakat yang ada di Kepulauan Sangihe, terlebih bagi bangsa dan negara Indonesia,” jelasnya.

Wikan berharap Polnustar dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dari Sangihe.

“Insyaallah ini akan menjadi legacy kita untuk Indonesia masa depan, yaitu pemimpin-pemimpin hebat Indonesia yang lahir dari Sangihe,” ungkapnya.

Wikan juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang telah meresmikan Polnustar di Sangihe.

Wikan berharap Polnustar Manganitu dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dari Sangihe. Bisa menciptakan pemimpin masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News