Dirjen Duija Ingin Ada Big Data yang Bisa Diakses Seluruh Umat Hindu di Indonesia 

Dirjen Duija Ingin Ada Big Data yang Bisa Diakses Seluruh Umat Hindu di Indonesia 
Prof. Dr. Drs I Nengah Duija, M.Si resmi jabat dirjen Bimbingan Masyarakat Hindu Kemenag. Foto Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kemenag I Nengah Duija punya visi misi besar dalam program kerjanya.

Visi misi itu disampaikannya seusai dilantik Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada Jumat, 16 September 2022.

Duija menyampaikan visi misinya membangun Hindu di seluruh nusantara dengan aspiratif terhadap nilai-nilai kearifan lokal secara adil tanpa diskriminasi dan perbedaan, melaksanakan kajian terhadap situasi sosial yang berkembang dalam proses pengambilan keputusan.

"Saya ingin ada big data yang tansparan dan bisa diakses umat Hindu di seluruh Indonesia, serta pembenahan tata kelola organisasi yang sehat," kata Duija.

Dia menambahkan jabatan Dirjen Bimas Hindu adalah sebuah amanah yang sejatinya semua komponen umat Hindu harus bersatu dengan semangat sama dalam membangun dan memajukan Hindu Nusantara.

Duija, sebelumnya menjabat sebagai guru besar Antropologi Budaya pascasarjana UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Dia juga terlibat aktif dalam organisasi Majelis Kebudayaan Bali dengan jabatan ketua Komisi Penguatan Objek Sakral di tahun 2021.

Mengawali karier sebagai aparatur sipil negara (ASN) di tahun 2001 dengan jabatan asisten ahli pada unit peneliti dan pengabdian kepada masyarakat pada Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar kini menjadi dirjen Bimas Hindu Kemenag RI 

Dirjen Duija punya visi misinya besar, salah satunya ingin ada big data yang bisa diakses seluruh umat Hindu di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News