Dirjen Imigrasi Tak Harus dari Internal, Sahroni: Yang Penting Revolusioner

Dirjen Imigrasi Tak Harus dari Internal, Sahroni: Yang Penting Revolusioner
Wakil Ketua Komisi III DRPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyebut figur yang nantinya terpilih sebagai Dirjen Imigrasi ialah sosok yang revolusioner dan peka terhadap perubahan.

"Harus orang yang revolusioner, punya track record kerja yang cepat, efisien dan efektif," ujar Sahroni dalam keterangan persnya, Senin (12/12).

Legislator Fraksi NasDem itu mengatakan Dirjen Imigrasi baru misalnya perlu membenahi sisi pelayanan publik yang masih sangat panjang dan bertele-tele.

"Dirjen yang baru ini harus memiliki kemampuan untuk membuat sistem kerja imigrasi yang lebih cepat dan efisien dengan menggunakan teknologi terbaik,” ujar Sahroni. 

Dia menuturkan sosok terbaik untuk menempati pos Dirjen Imigrasi tidak harus datang dari pihak internal. 

Sahroni berharap siapa pun bisa terpilih asal memiliki kapasitas dan kapabilitas yang dapat membawa imigrasi menjawab segala tantangan ke depan. 

“Saya rasa (dirjen ini) tidak harus berasal dari internal, birokrat melainkan bisa saja diambil dari eksternal. Jadi, yang terpenting sosok tersebut mempunyai rekam jejak dan kapabilitas yang mumpuni,” katanya.

Saat ini, proses seleksi Dirjen Imigrasi memasuki tahap yang lebih spesifik. Ada beberapa nama calon yang digadang-gadang akan mengisi jabatan Dirjen Imigrasi. 

Pimpinan Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan figur Dirjen Imigrasi ke depan tidak harus dari kalangan internal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News