Dirjen Vokasi Kemendikbud: Selamat, ATVI Melahirkan Calon Pemimpin Hebat

Dirjen Vokasi Kemendikbud: Selamat, ATVI Melahirkan Calon Pemimpin Hebat
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Wikan Sakarinto saat sambutan pada Sidang Senat Terbuka XIII Akademi Teveisi Indonesia (ATVI) yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu (6/3). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Wikan Sakarinto mengucapkan selamat atas capaian membanggakan dari Akademi Televisi Indonesia (ATVI).

“Selamat, ATVI telah melahirkan calon pemimpin-pemimpin hebat Indonesia, calon pemimpin di bidang media, untuk Indonesia masa depan,” kata Wikan saat sambutan pada Sidang Senat Terbuka XIII ATVI yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu (6/3).

ATVI melaksanakan Sidang Senat Terbuka dengan agenda Wisuda Ahli Madya Tahun Akademi 2020. Tercatat, sebanyak 170 orang lulusan D3 komunikasi massa khususnya untuk peminatan produksi televisi dan jurnalistik TV.

Menurut Wikan, ATVI bekerja sama dengan dunia industri telah melaksanakan program link and math.

Dia menilai program tersebut bukan sekadar MoU, tetapi sampai pada aspek kurikulum, pengajaran bersama, sertifikasi, dan pemagangan yang dirancang komprehensif sejak awal.

Dirjen Vokasi Kemendikbud: Selamat, ATVI Melahirkan Calon Pemimpin Hebat

ATVI melaksanakan Sidang Senat Terbuka dengan agenda Wisuda Ahli Madya Tahun Akademi 2020, Sabtu (6/3). Foto: Tangkapan layar

Pada kesempatan ini, Wikan berharap ATVI mempercepat peningkatann status dari strata D3 menjadi D-4 (sarjana terapan).

ATVI telah melahirkan calon pemimpin hebat Indonesia, calon pemimpin di bidang media, untuk Indonesia masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News