Dirjen WHO Ucapkan Selamat kepada Menkes Budi, Ini Alasannya

Dirjen WHO Ucapkan Selamat kepada Menkes Budi, Ini Alasannya
Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus (kanan) berbincang dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin usai agenda konferensi pers The 1st Health Ministers Meeting (HMM) di Yogyakarta, Senin (20/6/2022). (ANTARA/Andi Firdaus).

jpnn.com, YOGYAKARTA - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyoroti penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dia mengapresiasi penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang jumlah kasusnya dinilai termasuk level terendah.

"Selamat, Pak Menteri!" kata Tedros kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers The 1st G20 Health Ministerial Meeting di Yogyakarta pada Senin (20/6).

Tedros mengatakan Indonesia mampu mencapai lebih dari 60 persen vaksinasi Covid-19 dosis lengkap.

Pencapaian itu menurut dia tidak bisa dilakukan di semua negara karena masih ada 40 persen penduduk dunia yang belum divaksin.

"40 persen dari populasi dunia masih belum mendapatkan vaksinasi, risiko munculnya varian baru dan lebih berbahaya tetap nyata," ujarnya.

Mantan Menteri Kesehatan Ethiopia itu mengaku khawatir kurangnya pengujian terhadap virus bisa membutakan penduduk dunia terhadap evolusi virus.

"Pandemi belum selesai," tandas Tedros. (mcr9/jpnn)


Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus menyoroti penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia mengucapkan selamat kepada Menkes Budi Gunadi Sadikin.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News