Dirlantas: Saya Melarang Anggota Mengawal Moge, Mobil Mewah, Pesepeda

Dirlantas: Saya Melarang Anggota Mengawal Moge, Mobil Mewah, Pesepeda
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas) Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengeluarkan kebijakan baru melarang personelnya melakukan pengawalan sepeda motor gede (moge), mobil mewah hingga pesepeda kecuali untuk kegiatan resmi.

"Ini kebijakan Polda Metro Jaya dan saya sudah melarang anggota saya mengawal moge, mengawal motor, mobil mewah dan pesepeda," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di gedung Bareskrim Polri, Senin (15/3).

Menurut Sambodo, Ditlantas Polda Metro Jaya melarang personelnya memberikan pengawalan dengan alasan hal itu kerap menimbulkan rasa kecemburuan bagi masyarakat.

"Karena pengawalan oleh polisi sering menimbulkan kecemburuan masyarakat," ungkap Sambodo.

Namun, Sambodo mengatakan bahwa larangan pengawalan tersebut tidak bersifat mutlak.

Polisi masih tetap bisa melakukan pengawalan terhadap masyarakat yang membutuhkan, salah satunya adalah kegiatan olahraga resmi.

"Kecuali memang mereka kegiatan olahraga, ada even olahraga balap sepeda yang memang itu atlet kami kawal pengamanan," katanya. (antara/jpnn)

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sudah melarang anggotanya mengawal moge, motor, mobil mewah dan pesepeda, kecuali untuk kegiatan resmi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News